Sunday , January 26 2020
Home / Akademik FMIPA UM / Karya Ilmiah / Karya Ilmiah Dr. Hadi Suwono, M.Si

Karya Ilmiah Dr. Hadi Suwono, M.Si

  1. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif group Investigation dengan Pendekatan Salingtemas dalam Meningkatkan Kemampuan Kerja Ilmiah dan Hasil Belajar Kognitif Biologi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Lawang.
    Jurnal Biologi dan Pengajarannya CHIMERA  Tahun 14, Nomor 1, Januari 2009 ISSN 0853-8824; halaman 42-50
  2. Model Pelatihan Berbasis Kelompok Kerja Guru untuk Meningkatkan Kemampuan Menyusun Perangkat Penilaian Berbasis Kelas.
    Jurnal Ilmu Pendidikan JIP Jilid 16, Nomor 1, Pebruari 2009;  ISSN 0215-9643; Terakreditasi Dirjen Dikti Nomor: 43/DIKTI/KEP/2008 tanggal 8 Juli 2008;  halaman 28-39
  3. Pembelajaran Berbasis Projek untuk Meningkatkan Hasil Belajar Limnologi di Jurusan Biologi.
    Jurnal Ilmu Pendidikan JIP Jilid 17, Nomor 5, Juni 2011;  ISSN 0215-9643; Terakreditasi Dirjen Dikti Nomor: 43/DIKTI/KEP/2008 tanggal 8 Juli 2008;  halaman 368-377
  4. Implementasi Pembelajaran Berbasis Projek untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matakuliah Metodologi.
    Jurnal Ilmu Pendidikan JIP Jilid 18, Nomor 2, Desember 2012;  ISSN 0215-9643; Terakreditasi Dirjen Dikti Nomor: 43/DIKTI/KEP/2008 tanggal 8 Juli 2008;  halaman 157-165
  5. Pembelajaran, Makhluk Hidup atau Benda Mati: Suatu Analogi.
    Prosiding di sajikan pada Seminar Nasional MIPA Peran MIPA dalam Pengembangan Teknologi dan Pendidikan Berkarakter Menuju Bangsa Mandiri, tanggal 13 November 2010 di FMIPA UM; ISBN: 978-602-97895-1-5; halaman Bio-109 s.d Bio-116
  6. Lesson Study Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa pada Matakuliah Metode Penelitian.
    Prosiding di sajikan pada Seminar Nasional LS IV: tanggal 12 November 2011di FMIPA UM; ISBN: 978-602-97895-5-3; halaman 31 s.d 38, Peran Lesson Study Dalam Mengembangkan Keprofesionalan Pendidik dan Peningkatan Kualitas Pembelajaran Secara Berkelanjutan (Continuing Professional Development)
  7. Menjadi Guru Sains Profesional Melalui Lesson Study Berbasis Inkuiri.
    Prosiding di sajikan pada Seminar Nasional LS IV: Peran Lesson Study Dalam Mengembangkan Keprofesionalan Pendidik dan Peningkatan Kualitas Pembelajaran Secara Berkelanjutan (Continuing Professional Development), tanggal 12 November 2011di FMIPA UM; ISBN: 978-602-97895-5-3; halaman 123 s.d 130
  8. Aktivitas Belajar Mahasiswa Calon Guru Melalui Penerapan Blended Learning Menggunakan Website Berbasis MOODLE.
    Prosiding di sajikan pada Seminar Nasional Biologi -IPA 2013 tanggal 19 Januari 2013 di FMIPA Universitas Negeri Surabaya ISBN: 978-979-028-573-6

Check Also

pH Optimation and Effect of Composition in Cellulose-Carbon Composite to The Adsorption of Cd2+ Ion

Full Paper Link Share on FacebookShare on Google+Share on Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us