Pada hari Jum’at tanggal 17 November 2023 telah dilantik anggota KPF dan Panwaslu MIPA 2023. Kegiatan pelantikan ini merupakan prosesi pengukuhan para anggota KPF dan Panwaslu FMIPA UM 2023. Pelantikan ini dilakukan di Gedung B20 aula FMIPA UM, yang diikuti oleh anggota KPF dan Panwaslu MIPA. Anggota yang dilantik sebanyak 12 anggota KPF dan 7 anggota Panwaslu yang dilantik secara langsung oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Hadi Suwono, M.Si, dan didampingi (sekaligus sebagai saksi) oleh Wakil Dekan 1 FMIPA  Prof. Dr. Sri Rahayu Lestari, M.Si
Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC) dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya, serta Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Dekan FMIPA UM. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Petikan Keputusan Dekan dan dilanjut dengan pembacaan kata-kata pelantikan. Pembacaan kata-kata pelantikan ini dibacakan langsung oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Hadi Suwono, M.Si. Tibalah pada acara pengucapan janji atau sumpah anggota KPF dan Panwaslu yang dipimpin oleh ketua KPF Farras Alif Daffa’ dan diikuti oleh semua anggota KPF dan Panwaslu FMIPA 2023. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua KPF terpilih Farras Alif Daffa’ dan Ketua Panwaslu terpilih Alfian Wahyu Widagdo. Setelah prosesi penandatanganan berita acara tersebut dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Dekan FMIPA.
Dalam sambutannya,  Prof. Dr. Hadi Suwono, M.Si. mengharapkan Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) 2023 berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun dan diharapkan kepada seluruh anggota KPF dan Panwaslu dapat bertanggungjawab dalam melaksakan tugas yang sudah diberikan. Diakhiri dengan penutupan oleh Master of Ceremony (MC) dan ucapan selamat dari Dekan FMIPA Prof. Dr. Hadi Suwono, M.Si kepada anggota KPF dan Panwaslu secara langsung, serta diakhiri dengan dokumentasi bersama dengan Dekan FMIPA dan didampingi oleh Wakil Dekan 1 FMIPA.

 

Chat