Universitas Negeri Malang, khususnya Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (https://fmipa.um.ac.id/) terus berupaya menjadi fakultas terdepan dalam tridarma Perguruan Tinggi di tingkat Asia. Visi ini diimplementasikan melalui sinergi antara pimpinan fakultas dengan sivitas akademika dan seluruh stakeholder.

Kerjasama antara FMIPA UM dengan perguruan tinggi luar negeri terus digalakkan untuk menciptakan pendidikan inklusif, bermutu tinggi, dan berstandar internasional. Dalam rangka memajukan pendidikan STEM (Science-Technology-Engineering-Mathematics) dan menyiapkan guru-guru STEM di Asia Tenggara FMIPA UM menjalin kerjasama akademik dengan Phnom Penh Teacher Education College (PTAC). PTAC (https://www.ptec.edu.kh/) merupakan institusi pendidikan guru yang penting di Kamboja.

Prof. Dr. Hadi Suwono, M.Si selaku Dekan FMIPA UM beserta Lathiful Anwar, Ph.D. (Ketua Departemen Matematika) dan Safwatun Nida, Ph.D. (Sekretaris Departemen Pendidikan IPA) mengadakan kunjungan kerja ke PTEC, Selasa 12 September 2023. Dalam kunjungan kerjas tersebut dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan (memorandum of Understanding) antara  Universitas Negeri Malang dan PTEC. Dalam penandatanganan MoU kerjasama akademik, PTEC diwakili oleh Set Seng, Ph.D., Director PTEC dan UM diwakili oleh Dekan FMIPA, Prof. Dr. Hadi Suwono, M.Si. Butir-butir kerjasama yang disepakati dan akan diimplementasikan adalah: Pertukaran Dosen, Pertukaran Mahasiswa, Penelitian dan Publikasi bersama, Pengajaran bersama, Pengabdian kepada Masyarakat, Penyelenggaraan Seminar Internasional, dan Kerjasama lainnya yang menguntungkan kedua belah pihak.

Chat