Saya sangat menikmati tinggal di lingkungan UM ini, terutama karena orang-orangnya yang ramah dan mau menerima kami….”, Nikki mengawali penjelasannya terkait kesan selama melaksanakan studi riset di FMIPA UM.
Nikki Pieterse dan Samantha Dorothy Biart merupakan mahasiswa Amsterdam University of Applied Sciences yang mengerjakan skripsinya selama Semester Genap 2022/2023 di FMIPA UM. Mereka mengembangkan sebuah produk nutrisi dengan memanfaatkan tumbuhan air yang dikenal dengan nama Lemna.
“Dosen-dosen dan mahasiswa di lingkungan FMIPA UM ini juga tidak segan membantu jika dalam penelitian kami jika ada hal-hal yang dibutuhkan”, tambahnya.
“Hal ini menjadi pengalaman pribadi yang menarik, sehingga kita seringkali berdiskusi dan bekerja bersama”.
“Tidak jarang, kami juga diajak berjalan-jalan ke berbagai tempat yang indah di sekitar Jawa Timur”, ujar Nikki yang ayahnya juga seorang Professor Biologi ini.
“Terima kasih atas semua kebaikan dan  keramahan sivitas FMIPA UM, sehingga kami merasa FMIPA UM seperti rumah kami sendiri”, pungkas Nikki mengakhiri pesan kesannya.
Berkaitan dengan kegiatan ini, Dekan FMIPA UM, Prof. Dr. Hadi Suwono M.Si menyampaikan bahwa kegiatan student mobility seperti yang dilakukan  Nikki dan Samantha ini untuk ke depannya akan semakin ditingkatkan,  selaras dengan visi internasional FMIPA UM yang merambah tingkat Asia.
Interaksi dengan para mahasiswa dari universitas ternama semacam ini, diharapkan juga dapat mendongkrak kualitas riset mahasiswa di FMIPA UM. Dekan juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua Departemen Biologi FMIPA, Assc. Prof. Hendra Susanto, P. hD, para tenaga laboratorium, dan dosen-dosen Departemen Biologi, khususnya Ibu Yunita Rakhmawati, S.Gz, M.Kes, yang mengawal kegiatan ini.

Chat