Pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023, Wakil Dekan III FMIPA UM Prof. Dr. Sentot Kusairi, M.Si menghadiri acara serah terima mahasiswa FMIPA UM yang melaksanakan kegiatan Asistensi Mengajar di SMA Islam NU Pujon.
Asistensi mengajar merupakan salah satu upaya meningkatkan kompetensi dan menambah pengalaman mahasiswa dengan cara berinteraksi dan berkolaborasi dengan bapak ibu guru di sekolah.  Kegiatan asistensi mengajar berlangsung selama satu semester dan dapat direkognisi dengan beberapa matakuliah. Asistensi mengajar juga dimaksudkan memberikan bantuan pada sekolah-sekolah yang kekurangan tenaga guru.
Dalam kesempatan ini Kepala SMA Islam NU Pujon, Bapak Musthofa, M.PdI, berharap mahasiswa peserta Asistensi Mengajar langsung bisa terlibat dalam kegiatan dan tugas guru yang ada di sekolah. Kepala Sekolah juga meminta agar guru dan tenaga pendidikan juga aktif membina mahasiswa peserta Asistensi Mengajar tahun 2023.
Selain kegiatan akademik, di SMA Islam juga terdapat kegiatan ekstrakurikuler dan non akademik lain yang dapat menjadi kegiatan mahasiswa aseistensi mengajar.

Dalam pidato penyerahan mahasiswa asistensi mengajar ini, Wakil Dekan III FMIPA menyampaikan banyak terima kasih atas diterimanya mahasiswa Asistensi Mengajar di SMA Islam NU Pujon. Wakil Dekan III FMIPA UM juga menawarkan Kerjasama lebih lanjut antara SMA Islam NU Pujon dengan FMIPA UM. Dalam waktu dekat akan dikembangkan Perjanjian Kerja Sama dan diikuti dengan berbagai kegiatan Kerjasama saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Harapannya, Kerjasama juga dapat meningkatkan kualitas SMA Islam Pujon dan juga FMIPA UM.

 

Chat