Dekan FMIPA menandatangani LoI dengan FST Universiti Kebangsaan Malaysia di Forum ASDS 

Asian Science Deans Summit (ASDS) adalah pertemuan tahunan yang menyediakan platform untuk jejaring dan kolaborasi antar fakultas sains di universitas di seluruh negara Asia. ADS ini memberi kesempatan seluruh dekan, wakil dekan, dan pengurus fakultas sains untuk berpartisipasi dalam berbagai diskusi dan sharing guna memperkuat kualitas pendidikan, penelitian dan pelibatan publik di institusi masing-masing. Selain itu, pertemuan ini memberikan kesempatan bagi universitas yang berpartisipasi untuk memperkuat program mobilitas dan mengembangkan peluang jaringan dengan mitra lama dan baru di seluruh Asia.

Sejak pertemuan pertama di tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Universitas Yonsei Korea Selatan, ASDS diadakan setiap tahun hingga tahun 2019 (ASDS ke-5 di Universitas Negeri Malang). Karena pandemi COVID19, ASDS Summit ditunda dan dilanjutkan pada tahun 2023 (ASDS ke-6) dengan Universiti Kebangsaan Malaysia diberi kehormatan sebagai penyelenggaranya. ASDS ke-6 diadakan di Putrajaya Malaysia.

Dalam kesempatan tersebut Dekan FMIPA UM, Prof. Dr. Hadi Suwono dan Dekan Fakulti Sains dan Teknologi Universiti Kebangsaan Malaysia menandatangani Letter of Intent dalam Kerjasama Akademik, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. LoI ini menjadi landasan legal dan formal dalam kerjasama antara FMIPA UM dengan FST UKM.

Chat