UM Malang – Selasa, 28 Februari 2023 Departemen Kimia Universitas Negeri Malang mengadakan Kuliah Tamu yang di gelar di Aula FMIPA Univesitas Negeri Malang Gedung B20 Lantai 2, dengan pembicara Prof. Dr. ChM. Abdull Rahim bin Mohd Yusoff dari UTM Malaysia. Acara yang dimulai sejak pukul 12.30 WIB – 15.00 WIB ini dihadiri kurang lebih 200 mahasiswa dari Departemen Kimia yang terdiri dari angkatan 2019-2020.

Kuliah Tamu ini dibuka dengan sambutan oleh Dekan FMIPA Universitas Negeri Malang Prof. Dr. Hadi Suwono, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan sekilas mengenai program lanjutan bagi mahasiswa lulusan S1 FMIPA Universitas Negeri Malang.

Sambutan dan Pembukaan Oleh Dekan FMIPA Universitas Negeri Malang Prof. Dr. Hadi Suwono, M.Si

Kegiatan kuliah tamu ini dimoderatori oleh Dosen Kimia, Dr. Sumari, M.Si. Prof. Abdull Rahim, menyampaikan materi kuliah tamu dengan Tema “Penyelidikan, Translational : Memasyarakatkan Pendidikan. Dalam memberikan materi Kuliah tamu ini beliau hanya ingin berbagi/sharing pengalaman beliau ketika melakukan penelitian yang hasilnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat luas.

Dr. Sumari, M.Si sebagai moderator dalam acara kuliah tamu

Prof. Dr. ChM. Abdull Rahim bin Mohd Yusoff

Kesimpulan dari Kuliah Tamu ini antara lain, diharapkan kita melakukan penelitian yang berguna bagi masyarakat, dan pmenggunakan asas sains dalam penelitian agar menghasilkan penelitian yang lebih bermanfaat, dan melaksanakan penelitian yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat luas.

Penyerahan sertifikat dan sesi foto bersama

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan Sertifikat yang Diserahkan oleh Ketua Departemen Kimia,Dr. Sc. Anugrah Ricky Wijaya, S.Si., M.Sc, dan foto bersama dengan peserta Kuliah tamu. (HF)

 

Chat