Friday , November 16 2018
Home / Berita Fakultas / Berita Fakultas / Dekan FMIPA UM Melaksanakan Kunjungan ke University Malaya dan University Teknologi Malaysia

Dekan FMIPA UM Melaksanakan Kunjungan ke University Malaya dan University Teknologi Malaysia

Pada Tanggal 23 s.d 26 Februari 2018 dekan FMIPA UM akan melaksanakan Kunjungan ke University Malaya dan University Teknologi Malaysia. Kunjungan pertama yaitu pada tanggal 23 Februari 2018 dilaksanakan ke University Malaya tepatnya ke Faculty of Engineering, kegiatan disambut oleh Dekan Faculty of Engineering yaitu Prof. Ir. Dr. Abdul Aziz Abdul Raman, tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk menjalin kerjasama antara FMIPA UM dengan Faculty of Engineering Universiti Malaya, Pertemuan dilanjutkan ke Department of Electrical Engineering untuk membicarakan tentang kerjasama penelitian di bidang thermoelectric research.

Kunjungan Kedua yaitu pada tanggal 24 s.d 26 Februari 2018 dilaksanakan ke Universiti Teknologi Malaysia (UTM) tepatnya ke Faculty of Science. Sekitar pada bulan Desember 2017, FMIPA UM telah melakukan kunjungan ke beberapa universitas di ASEAN salah satunya UTM yaitu ke Faculty of Science, hanya saja pada saat itu mash dalam bentuk kunjungan kerjasama. Selain menindaklanjuti kunjungan tersebut, kedatangan Dekan FMIPA UM ke Faculty of Science adalah untuk penadatanganan MoA (Memorandum od Agreement) antara FMIPA UM dengan Faculty of Science dalam bidang Pendidikan dan Penelitian Material Maju. Kolaborasi kerjasama dilakukan antar 2 unit yaitu FMIPA UM dengan Faculty of Science dan Ibnu Sina Institute for Science and Industrial Research.

Check Also

Kunjungan FMIPA Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta di FMIPA UM

Kabag TU FMIPA mewakili pimpinan fakultas untuk menerima kunjungan mahasiswa jurusan kimia FMIPA Universitas Islam …