Pameran Indonesia Science Expo (ISE) 2017

FMIPA UM mengikuti , ISE akan diisi beragam kegiatan antara lain Science Movie, Science Art, Science Show, Games, workshop,talkshow, Youth Science Fair 2017, Science Based Industrial Innovation Award 2017, Pekan Inovasi Teknologi 2017, pameran industri, pameran perguruan tinggi serta lembaga penelitian dan pengembangan, serta konferensi ilmiah (lebih kurang 18 konferensi).

Sementara khusus untuk Youth Science Fair, kegiatan ini merupakan pertama kali di Indonesia dengan melibatkan para pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) LIPI 2017, Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI 2017, Loreal Girl’s in Science, dan Kalbe Junior Scientist Award.

Kegiatan ini telah menjaring proposal sejumlah 3.706 pada tahun ini. Dari jumlah tersebut ditetapkan 52 finalis (pemenang) yang akan dibimbing oleh peneliti LIPI selama 3-4 bulan dan FMIPA UM juga termasuk didalamnya.

Dalam penyelenggaraan ISE sendiri, LIPI merupakan penggagas kegiatan tersebut. Untuk menyukseskan ISE agar lebih diterima masyarakat, LIPI menggandeng promotor iD.M (Ideas Reinvented), yang tergabung dalam Media Group (Media Indonesia, Metro TV, dan Metrotvnews.com).

Perhelatan ISE diharapkan mampu mempertemukan kalangan peneliti, akademisi, pebisnis, serta pemerintah untuk bersinergi dalam memperkenalkan, membangun kerja sama dan menciptakan produk-produk inovasi di berbagai bidang kegiatan pameran diadakan mulai tanggal 23 – 26 Oktober 2017 .

Dengan mengusung tiga pilar utama: Science for Science, Science for Scientific Community, dan Science for Stakeholder, ISE 2017 diperkirakan mampu menarik lebih kurang 1.500 peserta manca negara, serta 15.000 pengunjung dari berbagai kalangan dan usia dalam 4 hari penyelenggaraan di Balai Kartini, Jakarta Selatan.Agus NurkhalimiRead

Pameran Indonesia Science Expo (ISE) 2017 (2)

 

Chat