Malang, 13 Juni 2024 – Universitas Negeri Malang terus memperkuat komitmennya dalam mendukung pengembangan karya ilmiah mahasiswa melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Pada Tahun 2024 ini FMIPA UM berhasil meloloskan sebanyak 29 Tim yang mendapatkan pendanaan PKM Belmawa. 29 tim tersebut meliputi 18 Tim PKM-Kewirausahaan (K), 4 Tim PKM-Karsa Cipta (KC), 2 Tim PKM Pengabdian Masyarakat (PM), dan 5 Tim PKM Riset Eksakta (RE).

Pada hari Rabu, 12 Juni 2024 hingga Kamis, 13 Juni 2024, PKM Center FMIPA UM mengadakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Internal ke II pada tim yang lolos pendanaan PKM Belmawa 2024. Agenda kegiatan terdiri dari pembukaan, presentasi tim PKM yang mempresentasikan proses perkembangan karya yang sedang dilakukan berdasarkan topik skim PKM yang dipilih. Setelah itu, tim mendapatkan evaluasi dan umpan balik melalui tanya jawab oleh 3 reviewers dosen yang ahli di bidangnya. Kegiatan ini berlangsung mula dari jam 08.00-16.00 WIB. Kemudian, kegiatan penutupan yang berisi kesimpulan dan arahan untuk persiapan kegiatan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2).

Tujuan kegiatan MONEV internal II meliputi (1) untuk memantau kemajuan perkembangan proyek dan memastikan bahwa proyek berjalan sesuai dengan rencana kerja yang telah disusun, (2) Untuk membantu mahasiswa mengidentifikasi dan mengatasi hambatan yang mereka hadapi selama pelaksanaan proyek, (3) Untuk mendorong inovasi dan kreativitas mahasiswa dalam mengembangkan proyek PKM yang direncanakan.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Internal ke II pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Belmawa ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan agenda yang telah direncanakan. Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan keberhasilan proyek yang dijalankan oleh mahasiswa, serta memberikan pengalaman yang berharga bagi mereka dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi. Berita acara ini merupakan dokumentasi resmi dari kegiatan MONEV Internal ke II PKM Belmawa yang telah dilaksanakan.

( Vanesa Kusuma Putri)

Chat