Pembangunan Zona Integritas dianggap sebagai role model Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas. Dengan demikian pembangunan Zona Integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi di pemerintahan. Sejalan dengan Komitmen FMIPA UM sebagai Zona Integritas Tahun 2021-2022, FMIPA UM mengadakan kegiatan penguatan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM. Diikuti oleh seluruh  Tenaga kependidikan dan SubKoordinator di lingkungan FMIPA UM, kegiatan ini dibuka oleh Dekan FMIPA UM, Prof. Dr. Hadi Suwono, M.Si (Selasa, 19 Juli 2022).

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan kali ini merupakan penguatan komitmen bagi FMIPA UM beserta seluruh jajaran dalam upaya menciptakan FMIPA UM Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2021-2022.  “Pada kesempatan kali ini, kita bersama-sama kembali mengukuhkan Komitmen dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai ASN di lingkungan FMIPA UM  melalui deklarasi janji kinerja, penandatanganan perjanjian kinerja, dan penandatanganan komitmen pelaksanaan zona integritas tahun 2022. Saya selaku Dekan FMIPA mengajak kepada seluruh pegawai khususnya para Tenaga Kependidikan agar mampu menjadi pemimpin baik bagi dirinya maupun bagi sejawat yang memberikan contoh positif dan semangat juang dalam upaya menciptakan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2022” ungkapnya.

Selanjutnya Dekan FMIPA menjelaskan pentingnya integritas dalam diri setiap ASN sebagai salah satu upaya pengembangan Sumber Daya Manusia yang  ada di lingkungan FMIPA UM. Integritas dimulai dari kedisiplinan diri sendiri yang berlanjut pada kedisiplinan institusi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Integritas diartikan sebagai sikap ataupun budaya yang menunjukkan konsistensi antara perkataan dan perbuatan serta sikap untuk menolak segala tindakan tercela yang dapat merugikan diri dan instansinya. Maka dari itu kita perlu memiliki sikap, mental dan perilaku yang siap untuk melewati berbagai macam rintangan dan tantangan yang akan kita hadapi bersama. Momen janji kinerja yang telah kita ucapkan adalah salah satu momentum untuk memotivasi kita agar kita bersinergi dalam kinerja yang lebih maksimal” jelasnya.

DSC_7684
DSC_7703
DSC_7692
DSC_7690

Previous
Next

Chat