Thursday , October 24 2019
Home / Berita Fakultas / Berita Fakultas / Halal bi halal Bersama Dosen dan Tendik FMIPA UM

Halal bi halal Bersama Dosen dan Tendik FMIPA UM

Malang, hari ini Selasa, 11 Juni 2019 bertempat di Aula O1 lantai 2 FMIPA telah menyelenggarakan acara Halal bi halal Bersama Dosen dan Tendik yang menghadirkan Ust. Dr. KH. Ahmad Imam Mawardi, M.A pengasuh Pondok Pesantren Alif laam miim Surabaya.

Mengawali sambutannya Dekan FMIPA menyampaikan bahwa tradisi halal bi halal ini adalah tradisi positif yang telah dilakukan setiap tahun di FMIPA setelah satu bulan penuh beribadah puasa dan ibadah ibadah lainnya selama bulan suci Ramadhan, dengan momen halal bihalal seperti ini diharapkan untuk saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas atas kesalahan yang pernah dilakukan saling memberi dan meminta maaf, dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi, lebih lanjut dekan berharap karena bulan syawal adalah bulan peningkatan ajakan dekan untuk meningkatkan tali silaturrahmi antar sesama dan berkomitmen untuk menjaga kuwalitas hidup ini dengan baik, sambutan dekan diakhiri dengan sebuah pantun “Jika ada adzan berkumandang panggilan solat telah datang, setelah Ramadhan bekerja dengan riang semoga kita berjumpa dengan Ramadhan yang akan datang”

Kemudian acara dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh Dr. KH. Ahmad Imam Mawardi, MA Menurut Kyai Imam, sapaan Imam Mawardi, salah satu cara agar dakwah bisa diterima adalah, kepandaian dalam melihat audience. ”Di kalangan kampus, tentu muatan teori dan referensi akademik selalu saya tonjolkan. Kalau di kalangan pengusaha dan perusahaan biasanya saya mengutip buku tentang bisnis sebagai bandingan dengan prinsip Islam. Nah, kalau di masyarakat awam biasanya saya menyelipkan banyak kisah atau cerita yang saya anggap bisa menjadi instrumen menyampaikan pesan.” Prinsip dakwah menurutnya, mengajak menuju kebaikan dengan cinta, bukan dengan paksa. “Semua yang berubah karena cinta, akan bersifat abadi. Sementara yang berubah karena paksa, akan bersifat sementara dan berubah kembali,” imbuh dia.

Acara berakhir dengan saling musafahah dan ramah tamah.

Tim PPID FMIPA

Check Also

Kunjungan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin di FMIPA UM

Malang, hari ini Selasa, 9 April 2019 FMIPA UM telah menerima 42 Mahasiswa dan 6 …

Need Help? Chat with us