Dekan FMIPA UM Dr. Hadi Suwono M. Si bertukar cindera mata dengan Perwakilan Dekan Fakultas Pendidikan Universitas Kebangsaan Malaysia.

Kerjasama FMIPA Universitas Negeri Malang dengan Fakultas Pendidikan Universitas Kebangsaan Malaysia diinisiasi dengan pertemuan antara Dekan FMIPA UM yang pada waktu itu masih Ketua Jurusan Biologi Um berjumpa dengan Prof. Dr. Lilia Halim di salah satu pertemuan ilmiah di Thailand. Mengingat berbagai prestasi Universitas Kebangsaan Malaysia dalam bidang pendidikan ( misalnya STEM), FMIPA UM merasa perlu belajar dan berkolaborasi dengan Fakultas Pendidikan UKM ini. Dekan FMIPA UM disambut oleh beberapa dosen baik dari bidang Pendidikan Sains maupun bidang Pendidikan Matematika.

Pada kesempatan ini, selain mengundang dosen Fakultas Pendidikan UKM untuk berkolaborasi dalam berbagai bidang. Prof.  Lilia Halim diundang FMIPA UM untuk menjadi pembicara utama dala international conference on mathematics and science. Beberapa dosen lain juga diundang untuk menjadi invited speaker. Prof. Lilia Halim menghadiahkan buku STEM pada Dekan FMIPA UM, sebagai salah satu contoh karya ilmiah di Fakultas Pendidikan UKM. University of Malaya menawarkan  professor pendidikan di FMIPA Universitas Negeri Malang untuk menjadi penguji pada para mahasiswa doctor di Faculty of Education University of Malaya.

Chat