Sunday , December 16 2018
Home / Berita Fakultas / Berita Fakultas / Tim Cek Plagiasi Karya Ilmiah FMIPA UM

Tim Cek Plagiasi Karya Ilmiah FMIPA UM

Untuk menghindari atau meminimalisir terjadinya plagiator karya ilmiah, FMIPA menyelenggarakan Workshop selama dua hari tanggal 26 – 27 September 2018 bertempat di Hotel Ijen suites Malang yang diikuti oleh Para dosen, tendik kepegawaian, dan Akademik.

Dalam sambutan Pembukaan Dekan FMIPA  memaparkan bahwa latar belakang diselenggarakannya workshop ini dikarenakan banyak terjadi plagiasi karya ilmiah di dunia Pendidikan, untuk menghindari hal tersebut maka diadakan workshop pengecekan plagiasi karya ilmiah, diharapkan hasil dari workshop ini minimal tau mana karya ilmiah yang plagiasi dan mana karya ilmiah yang bukan, sehingga kita berhati hati dalam menulis karya ilmiah, prosiding, jurnal maupun karya karya tulis yang lain.

Para pemberi materi yang terdiri dari Dr. Ahmad Taufiq, Nandang Mufti , S.Si, M.T., Ph.D. dan Dr. Sunaryono , S.Pd, M.Si, telah memaparkan secara detail tentang apa itu plagiasi dan bagaimana caranya mengetahui bahwa karya ilmiah itu adalah hasil plagiasi. Acara diakhiri dengan evaluasi dan praktik oleh dosen muda dari seluruh jurusan yang ada di FMIPA, dan di tutup oleh Wakil Dekan 2 pada hari kamis tanggal 27 September 2018.

Check Also

Dies Natalis ke-64 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang

Dies Natalis ke-64 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang yang bertemakan bekerja …