Friday , October 19 2018
Home / Berita Fakultas / Berita Fakultas / Character Building Dan Belanegara Bagi Mahasiswa Baru Angkatan 2018 FMIPA UM

Character Building Dan Belanegara Bagi Mahasiswa Baru Angkatan 2018 FMIPA UM

FMIPA Universitas Negeri Malang bekerja sama dengan POLTEKAD (Politeknik Angkatan Darat) menyelenggarakan kegiatan pendidikan Character Building dan Belanegara bagi mahasiswa Baru Tahun 2018. Pendidikan character building dan Bela Negara serta wawasan Kebangsaan ini dilaksanakan 2 (dua) Gelombang dengan tujuan untuk bela Negara, awasan kebangsaan,mengembangkan, memperbaiki, dan menguatkan perilaku  yang baik, disiplin serta menyaring berbagai budaya yang  kurang sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa serta meningkatkan dan menumbuhkan rasa kebangsaannya.

Character building dan Bela Negara Gelombang I dilaksanakan pada hari Jum’at – Minggu, tanggal 24 – 26 Agustus 2018, dimulai dengan acara pemberangkatan Maba 2018 dari halaman gedung O1 FMIPA ke POLTEKAD dengan dijemput kendarann dari POLTEKAD, pada hari Jum’at tanggal 24 Agustus 2018 jam 16.00 WIB.Acara dilanjutkan penyerahan Maba secara simbolik ke Komandan Poltekad, yang diwakili oleh WD III FMIPA UM Dr. Fatchur Rahman, M.Si. bertempat di POLTEKAD.

Pada Gelombang I peserta dari Jurusan Kimia, Biologi dan Prodi Pendidikan IPA (476 mhs) Pada Gelombang II peserta dari Jurusan Matematika dan  Fisika jumlah mahasiswa baru yang mengikuti character building sebanyak 458 dan ditambah 20 mahasiswa panitia dari BEMFA  dan HMJ/HMP IPA. Tampak para mahasiswa peserta sangat antusias dan menikmati, sehingga materi dapat diterima dengan baik. Pada hari minggu tanggal 26 Agustus 2018 jam 13.00 acara ditutup secara resmi dan dihadiri panitia dan Wakil Dekan III.

Link Foto Dokumentasi  Charakter Building 2018

(hamid)

Check Also

Penerimaan Mahasiswa PPG FMIPA UM 2018

Pada hari ini Senin 1 Oktober 2018 FMIPA UM bertempat di O1 lantai 2 telah …