Sunday , October 21 2018
Home / Berita Fakultas / Berita Fakultas / Peresmian Green House FMIPA UM

Peresmian Green House FMIPA UM

Hari Selasa tanggal 13 Februari 2018 Dekan FMIPA telah meresmikan penggunaan Green house di sebelah selatan Gedung O4 FMIPA.

            Gedung yang terdiri 4 lantai itu lantai pertama untuk pengolahan sampah, lantai dua untuk lab satwa, lantai tiga untuk holtikultural sedangkan lantai empat untuk ruang terbuka.

            Dalam sambutannya Dekan FMIPA mengatakan bahwa Awal pendirian gedung tidaklah mudah, agar bisa terlaksana, perlu pendekatan dengan penjelasan yang luas dan presentasi fungsi pengadaan laboratorium coba untuk biologi, yang dilakukan oleh para pejabat MIPA. Melalui pendekatan yang panjang akhirnya disetujui juga keberadaan gedung laboratorium coba biologi oleh rektorat.

            Dengan upaya yang sudah dilakukan tersebut, dekan berharap nantinya keberadaan gedung tersebut bisa dimaksimalkan kapasitasnya sebagai tempat kegiatan penelitian dan pembelajaran sehingga dapat meningkatkan mutu dosen maupun mahasiswa dalam penelitian melalui publikasi ilmiah yang berkualitas, terakreditasi dan diakui secara internasional. Pada akhirnya bisa meningkatkan reputasi dan kualitas jurusan biologi, FMIPA dan UM.Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh dekan dan seluruh jajaran dekanat Kajur, Kalab Kabag TU dan Kasubag FMIPA.

Check Also

Penerimaan Mahasiswa PPG FMIPA UM 2018

Pada hari ini Senin 1 Oktober 2018 FMIPA UM bertempat di O1 lantai 2 telah …