Sunday , June 24 2018
Home / Berita Fakultas / Berita Fakultas / Pelantikan (BEM) ORMAWA Tahun 2018

Pelantikan (BEM) ORMAWA Tahun 2018

Upacara pelantikan organisasi mahasiswa (ormawa) Fakultas MIPA Universitas Negeri Malang diselenggarakan hari ini, Selasa (13/2). Acara ini digelar di ruang Aula gedung O1 FMIPA. Pemberian tongkat estafet kepemimpinan organisasi Fakultas yang berada di depan Graha Cakrawala UM ini memiliki tagline “Semangat dan Tetes Keringatmu Adalah Saksi Perjuanganmu.

Pergantian pengurus dari tahun 2017 ke pengurus baru tahun 2018 ini turut dihadiri oleh Dekan FMIPA, para Wakil Dekan, jajaran fakultas, serta para tamu undangan yang merupakan pembina dari masing-masing ormawa. Ormawa yang dilantik antara lain Dewan Perwakilan Mahasiswa FMIPA, Badan Eksekutif Mahasiswa FMIPA, Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika ‘Vektor’, Fisika ‘Nucleon’, Kimia ‘Oksigen’, Biologi ‘Lebah Madu, serta Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA.

Kesakralan kegiatan ini sudah terlihat dari awal sejak dikumandangkannya lagu kebangsaan, Indonesia Raya. Para pengurus baru yang bakal dilantik langsung oleh Dekan FMIPA, Dr. Markus Diantoro, M.Si, dengan khidmat melantunkannya dengan semangat. Acara dilanjutkan dengan suara merdu Gema Wahyu Illahi oleh Qori Anisah Hanun, mahasiswi program studi Pendidikan IPA.

Masuk ke acara inti, Wakil Dekan III FMIPA, Dr. Fatchur Rohman, M.Si membacakan Surat Keputusan Dekan FMIPA tentang pemberhentian dan pengangkatan Pengurus Ormawa FMIPA tahun 2018. Pembacaan jajaran pengurus baru dilakukan di atas mimbar Aula. Surat Keputusan ini berlaku mulai tanggal penetapannya yaitu tanggal 19 Februari 2018 hingga 31 Desember 2018. Pembacaan kata-kata pelantikan dilaksanakan setelahnya oleh Dr. Markus Diantoro, M.Si. Acara dilanjutkan dengan pembacaan janji pengurus yang dipimpin oleh Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa FMIPA, Sinta Hardianti, mahasiswi jurusan Matematika angkatan 2015 diikuti oleh para pengurus baru yang dilakukan secara bersama-sama.

“Semoga sejak dilantik pada hari ini, hari-hari kalian selanjutnya menjadi lebih baik secara pribadi masing-masing,” harap Dekan FMIPA yang juga menjabat menjadi dosen jurusan fisika.

Dr. Markus Diantoro, M.Si juga menyampaikan bahwa pada tahun kepengurusan 2017 yang lalu menjadi tahun dengan pelayanan dan sumbangsih yang luar biasa bagi FMIPA. Capaian  nomor satu yang paling mencolok adalah di bagian kemahasiswaannya. Ini merupakan bentuk kerjasama dari beberapa elemen seperti mahasiswa, tenaga pendidik, dosen, dan yang lainnya.

“Kedepan, saya ingin program kerja yang dilaksanakan menjadi program yang inovatif dan yang konvensional bisa dikembangkan untuk menjadi lebih baik. Selamat bertugas,” tutup Dekan FMIPA.

About Admin02

Check Also

KUnjungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Institut Teknologi Bandung Di FMIPA UM

Pada hari Sabtu tanggal 28 April 2018 FMIPA UM telah menerima kunjungan dari Dekan Fakultas …