Sunday , November 19 2017
Home / Berita Fakultas / Berita Fakultas / Seminar Nasional Kimia 2017

Seminar Nasional Kimia 2017

Seminar Nasional KimiaJurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang hari Minggu tanggal 5 Nopember 2017 di Aula FMIPA mengadakan seminar Nasional yang bertemakan “Penguatan Riset Kimia dan Pembelajaran Kimia Mendukung Produktivitas Kinerja Anak Bangsa” yang diikuti oleh perwakilan dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta juga para Guru dan Mahasiswa kurang lebih ada 251 orang peserta. Dalam sambutannya Dr. Evi Susanti, S.Si., M.Si selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa Kimia termasuk pembelajarannya selain sangat berperan dalam perkembangan teknologi untuk menunjang kemakmuran dan kemaslahatan manusia juga menjadi sarana yang tepat untuk menanamkan nilai-nilai karakter yang unggul bagi calon-calon generasi emas Indonesia yang telah dicanangkan akan terwujud pada tahun 2045. Untuk mendukung suksesnya acara tersebut sengaja panitia  mengundang  para pakar di bidang keahlian beliau masing-masing yaitu:

  1. Akhmad Sabarudin, S.Si., M.Sc sebagai pakar dibidang Kimia Analitik dan Material.
  2. Yuli Rahmawati, M.Sc. Ph.D Praktisi Pendidikan Kimia dan Pengembangan “Transformative Education”
  3. Dr. Subandi: Penerima Penghargaan UM award bidang Sains dan Teknologi 2013

Pada seminar SNKP 2017 ini dipresentasikan 94 makalah yang terdiri dari 5 bidang kajian kimia dan 1 bidang kajian pendidikan Kimia.

Rektor Universitas Negeri Malang dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Rektor IV mengatan bahwa Khusus untuk SNKP yang diselenggarakan setiap tahun, sebagai pimpinan universitas kami sangat mengapresiasinya dan memberikan penghargaan atas segala upaya yang dilakukan oleh jurusan dan fakultas. Seminar nasional ini agar dapat diagendakan setiap tahun dan disosialisasikan secara luas sehingga para kimiawan, peneliti, pengajar, dan mahasiswa Kimia atau pendidikan kimia di Indonesia mengetahuinya.

Dalam akhir sambutannya Rektor menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para keynote speakers yang telah bersedia meluangkan waktu dan memberikan materi yang akan dapat menginspirasi serta menambah wawasan para peserta SNKP 2017. Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada para peserta seminar, semua panitia SNKP 2017, pimpinan jurusan Kimia FMIPA semoga SNKP 2017 ini berhasil dengan baik dan bermanfaat bagi kita semua untuk memajukan bangsa kita. Read

About pricho

Check Also

Workshop Pembelajaran Online

Workshop Penyusunan Materi Kuliah Pembelajaran Secara Online

Pada hari kamis  tanggal 2 dan 3 November 2017 telah dilaksanakan workshop dan rapata kerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *