Sunday , December 16 2018
Home / Berita Fakultas / Berita Fakultas / Sarasehan I Dewan Mahasiswa Fakultas MIPA The Best Chance To Change

Sarasehan I Dewan Mahasiswa Fakultas MIPA The Best Chance To Change

Dalam pandangan public, mahasiswa dianggap sebagai insane yang selalu “bisa” dalam melakukan segala hal meskipun itu di luar bidangnya. Untuk memenuhi hal tersebut, mahasiswa dituntut untuk mengembangkan hardskill_nya disamping softskill-nya, agar mampu bersaing dalam dunia kerja kelak. Namun, hal tersebut dirasa akan sedikit terhambat apabila sarana prasarana yang menunjang kurang bisa menampung aspirasi, kreatifitas, serta inovasi dari mahasiswa.

Merujuk pada latar belakang di atas, maka Dewan Mahasiswa Fakultas MIPA sebagai organisasi intra kampus yang menjadi wadah aspirasi bagi mahasiswa fakultas MIPA akan melaksanakan kegiatan SARASEHAN I. Kegiatan ini merupakan sarana penyaluran aspirasi, keluh kesah, serta harapan dari mahasiswa Fakultas MIPA kepada pihak fakultas guna untuk memperbaiki apa yang dirasa kurang sebelumnya baik itu dalam hal sarana prasarana, pelayanan, dan sebagainya, sehingga aka nada keselarasan dan kesinambungan antara kinerja dosen dengan mahasiswa demi terciptanya suasana perkuliahan yang aktif dan kondusif.

SARASEHAN I merupakan program kerja DMF MIPA, yang dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian kita terhadap masa depan FAKULTAS MIPA dimana diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini, akan bisa menciptakan suatu lingkungan kampus yang kondusif bagi mahasiswa dalam mengembangkan potensi akademik maupun non akademiknya serta dapat menghasilkan output lulusan yang berdedikasi tinggi.

Tujuan dari diadakannya kegiatan “SARASEHAN I” ini antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Menggali dan mengumpulkan permasalahan-permasalahan yang mungkin timbul dari setiap mahasiswa FMIPA UM mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan perkuliahan.
  2. Memberikan wadah bagi mahasiswa FMIPA UM untuk berkomunikasi secara langsung dengan pejabat fakultas dalam pemecahan permasalahan dan penyampaian aspirasi serta pemecahan masalahnya.
  3. Menciptakan keterbukaan, saling keterkaitan, dan komunikasi efektif antara fakultas MIPA UM dengan mahasiswa dan sebaliknya
  4. Menciptakan solidaritas dan kondisi yang dapat memudahkan mahasiswa dalam kegiatan kuliah dan belajar

Kegiatan SARASEHAN I ini dilaksanakan pada hari Jumat, 12 April 2013 pukul 13.00 – 15.00 di AULA FMIPA UM. Secara umum pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar dan diikuti oleh 11 undangan dari pihak fakultas, 52 mahasiswa FMIAP dan 26 pengurus Dewan Mahasiswa FMIPA Tahun 2013.

Check Also

Dies Natalis ke-64 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang

Dies Natalis ke-64 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang yang bertemakan bekerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *