Gedung Perkuliahan Dan Taman

Gedung B20 (FMIPA), dikenal sebagai gedung administrasi umum; terdiri dari dua lantai dengan luasan total 1.600 m2. Lantai satu dimanfaatkan untuk layanan administrasi akademik, administrasi umum dan barang mililik negara, administrasi keuangan dan kepegawaian serta administrasi akademik. Lantai dua digunakan untuk kantor pejabat fakultas (Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, dan Wakil Dekan III), ruang rapat, serta aula yang memiliki daya tampung 300 kursi.

 

Gedung B19  (KIMIA) merupakan gedung Jurusan Kimia; terdiri dari tiga lantai dengan luasan total  2.400 m2. Lantai satu dimanfaatkan untuk layanan administrasi Jurusan Kimia (kantor Ketua dan Sekretaris Jurusan, kantor Kepala Laboratorium,  dan labor-an). Juga terdapat ruang kerja dosen, ruang rapat dengan kapasitas 150 kursi dan laboratorium penelitian mahasiswa tahun terakhir. Lantai dua dan tiga dimanfatkan untuk laboratorium dan ruang peralatan khusus. Laboratorium yang terdapat di gedung B19 adalah laboratorium kimia dasar, laboratorium kimia anorganik, laboratorium kimia organik, laboratorium kimia fisik, laboratorium kimia analitik dan instrumentasi, dan  laboratorium biokimia. Tiap laboratorium dapat menampung 30-40 orang mahasiswa, dan didukung peralatan lengkap. Ruang peralatan khusus terdiri dari ruang spek-trofotometer UV-Vis, ruang spektrofotometer infra merah (FTIR) ruang spektrofotometer serapan atom (AAS).

Gedung B23 (GKB) dikenal sebagai gedung kuliah bersama; terdiri dari tiga lantai dengan luasan total  2.400 m2. Lantai satu digunakan sebagai kantor Ketua Program Studi, Ketua Laboratorium , Ruang Baca, dan layanan  adminidtrasi Program Studi Pendidikan IPA dan Laboratorium IPA dan Ruang Kuliah . Lantai satu, dua, dan tiga sebanyak 18 ruang dimanfatkan untuk kuliah teori untuk semua jurusan yang ada di lingkungan FMIPA UM. Tiap ruangan kuliah dapat menampung 30–90 Mahasiswa.

 

 

 

Gedung B18 (GLB) Laboratorium Sentral Mineral dan Material Maju FMIPA Universitas Negeri Malang adalah laboratorium Riset Terpadu yang bekerja secara Multidisipliner khususnya bidang ilmu-ilmu dasar dan terapan. Laboratorium Sentral Mineral dan Material Maju FMIPA memiliki kemampuan riset dibidang Microscopy, Spectroscopy, Structural Analysis, Metalurgical Analysis, Bio-Material, Bio-Chemical, Advance Ceramics, Geophysics. Laboratorium ini mendukung pencapaian Visi UM, yaitu menjadikan UM sebagai perguruan tinggi unggul yang peduli terhadap nilai kemanusiaan dan menjadi rujukan dalam pengembangan bidang kependidikan, ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Hal ini ditunjukkan dengan kecanggihan peralatan yang dimiliki dan berstandart Internasional.

 

 

Gedung B21 (BIO) dikenal sebagai gedung Jurusan Biologi; terdiri dari tiga lantai de-ngan luasan total 2.400 m2. Lantai satu dimanfaatkan untuk layanan administrasi Ju-rusan Biologi (kantor Ketua dan Sekretaris Jurusan, kantor Kepala Laboratorium  dan laboran), ruang kerja dosen dan ruang komputer. Lantai dua dan tiga dimanfatkan untuk laboratorium dan ruang peralatan khusus. Laboratorium yang terdapat di gedung O-5 adalah Laboratorium Ekologi, Laboratorium Botani, Laboratorium Zoologi, Laboratorium Mikrobiologi, Laboratorium Genetika, Fisiologi Tumbuhan dan Laboratorium Kultur Jaringan, Laboratorium Hewan, dan Laboratorium Anatomi Fisiologi Manusia, Anatomi, Kultur  Jaringan Tumbuhan dan Hewan dan lab PBM Biologi  yang didukung peralatan pembelajaran.

 

 

 

 

 

Gedung B22 (FISIKA) dikenal sebagai gedung Jurusan Fisika; terdiri dari tiga lantai dengan luasan total 2.400 m2. Lantai satu dimanfaatkan untuk layanan administrasi Jurusan Fisika (kantor Ketua dan Sekretaris Jurusan, kantor kepala laboratorium  dan laboran), ruang kerja dosen dan bengkel. Lantai dua dan tiga dimanfatkan untuk laboratorium dan ruang peralatan khusus. Laboratorium yang terdapat di gedung B22 adalah. Laboratorium Material, Laboratorium Instrumentasi dan Elektronika, Laboratorium Fisi-ka Teori dan Komputasi, serta Laboratorium Pembelajaran Fisika yang didukung dengan peralatan pembelajaran. Juga terdapat ruang referensi, dan ruang multimedia.

 

 

 

 

 

 

Gedung B24 (MATEMATA) dikenal sebagai gedung Jurusan Matematika; terdiri dari tiga lantai dengan luasan total 2.400 m2. Ketiga lantai dimanfaatkan untuk layanan administrasi Jurusan Matematika (kantor Ketua dan Sekretaris Jurusan, kantor Kepala Laboratori-um  dan laboran), ruang kerja dosen laboratorium dan bengkel. Laboratorium dan bengkel dilengkapi perangkat pembelajaran, termasuk OHP, LCD Projector, VCD Pla-yer, berbagai jenis Software, 60 komputer multimedia.

 

 

 

 

 

Gedung B25 (SPA) dikenal sebagai gedung perkuliahan dan kegiatan mahasiswa, terdiri dari tiga lantai dengan luas total 2.400 m2.  Lantai satu dipakai kegiatan kemahasiswaan, dan  kantor Organisasi dan Unit Kegiatan Mahasiswa. Lantai dua dan tiga dimanfaatkan untuk kegiatan perkuliahan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat